Minggu, 04 Maret 2018

Rumah Sekolah Tahfidz Quran Murah Terjangkau di Makassar


Cara Siswa Sekolah Tahfidz Azhar Center Capai Target Hafalan hingga 5 Juz

Rumah Tahfidz atau Sekolah Tahfidz, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahfidzul Qur’an Azhar Center
yang berlokasi di Antang Kota Makassar menghadirkan program khusus bagi siswa yang kurang menghafal Alqur’an. Program tersebut ialah kelas tahfidz tambahan yang diadakan setiap Sabtu.

“Kelas tahfidz ini ada setiap hari Senin hingga Jumat. Namun, bagi siswa yang masih tertinggal dalam hafalan teman-temannya, kami mengajarnay secara khusus pada hari Sabtu itu,” ucap Wakil Kepala MTs Azhar Center, Ummi Kalsum, kepada Harianamanah.com, di sekolahnya, Jalan Tamangapa Raya III, pada Jumat (28/9/2017).



Lebih lanjut, proses hafalan juga dilakukan secara bertahap yakni setiap semesternya minimal menghafal satu juz, dan pada semester kelima siswa telah menghafal lima juz tersebut. Sementara pada semester akhir atau enam, siswa difokuskan untuk menghafal surah-surah pilihan seperti Ar Rahman.

“Alhamdulillah siswa selama ini bahkan ada yang menghafal hingga 30 juz, namun ini dibantu dan didukung juga dengan orangtua masing-masing. Begitu pula kegiatan di sekolah selalu mendukung kegiatan-kegiatan tambahan,” ujar Ummi sapaan akrabnya.



Laporan: Maulana/Wartawan Amanah Makassar, Sulsel
#Rumah Sekolah Tahfidz Quran di Makassar
#Rumah Sekolah Tahfidz Quran Terbaik di Makassar
#Rumah Sekolah Tahfidz Quran Favorit di Makassar
#Rumah Sekolah Tahfidz Quran Murah Terjangkau di Makassar

...